iPhone 6 "Bengkok" Apple Rugi sekaligus "Babak Belur" | Smartphone Mahal


Selain isu produk cacat iPhone 6, Apple juga harus menghadapi sentimen negatif mulai dari bocornya foto pribadi artis Hollywood sampai sistem operasi iOS 8
Pihak Apple memang sukses mengeluarkan produk terbarunya yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, namun hal ini justru menjadi boomerang bagi pabrik smartphone ini. Hal ini terbukti saham Appel terjun bebas 3,8% menjadi US$97,87 atau Rp 1,18 juta per lembar saham. setelah berhasilnya data yang di bobol oleh user produk Apple, perusahaan yang di bangun mulai awal oleh Steve Jobs ini juga terus mengalami beberapa masalah.
Setelah sistem operasi terbaru iOS 8.0.2 banyak kelemahan, kini Apple harus menghadapi isu produk cacat iPhone 6 plus berupabody-nya yang membengkok.
Manajemen Apple sendiri mengakui adanya keluhan dari pengguna iPhone terbaru tersebut. Namun perusahaan mengklaim hanya mendapat laporan dari 9 pihak sejak produk ini diluncurkan.
"Dengan penggunaan normal, kasus iPhone yang bengkok sangat jarang," ujar Apple dalam keterangan resminya seperti dikutip dari laman Financial Times, Jumat, 26 September 2014.
Apple memastikan produk iPhone terbarunya itu telah melalui serangkaian tes sebelum diluncurkan. Sebelumnya, Apple merilis jika 10 juta unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah terjual hanya dalam waktu sepekan.
Sayang upaya Apple meredam serangkaian serangan isu kurang sedap ini ditanggapi miring pelaku pasar di bursa saham.
Usai mengeluarkan pernyataannya pada Kamis (25/9/2014), saham Apple anjlok cukup dalam. Akibatnya, bursa Wall Street ditutup memerah karena saham-saham bluechips ikut terkena dampak.
Saham Apple terjun bebas ke level US$ 97,87 per saham, atau posisi terendah dalam satu bulan terakhir.
Produk terbaru Apple yang dibawah kualitas tertingginya ditambah isu keamanan data pengguna membuat pelaku pasar khawatir.
Saham Apple di bursa saham Nasdaq akhirnya terpangkas US$ 2,64 atau sekitar Rp 29 ribu dari sesi pembukaannya di level US$ 100,51 per lembar. (Ism)

Source: Dream.co.id

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Install OS 2.7.1 (ALIYUN) di Nokia X Android

Cara Upgrade Galaxy Grand ke KitKat 4.4.1

Cara Mudah Upgrade Android untuk Sony Ericsson (Xperia X8 dan Xperia X10)